Sulit Dapatkan Neymar, Juventus Incar Kylian Mbappe

Sulit Dapatkan Neymar, Juventus Incar Kylian Mbappe Juventus dikabarkan Express mengincar striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, lantaran proses perekrutan Neymar berjalan alot. Juve akan mendekati PSG untuk mendapatkan Mbappe pada Januari 2020.

Klub yang bermarkas di Allianz Stadium itu bersaing ketat dengan Barcelona dan Real Madrid untuk mendapatkan Neymar pada bursa transfer musim panas 2019. Barca dan Madrid sama-sama ngebet ingin meminang striker Timnas Brasil itu.

Namun, langkah I Bianconeri, El Barca, dan El Real mengamankan tanda tangan Neymar berujung gagal total. Pasalnya, PSG membanderol si pemain terlalu tinggi.

Les Parisiens baru akan melepas pemain berusia 27 tahun tersebut ke klub lain dengan banderol 200 juta euro (Rp3,2 triliun). Nilai tersebut cukup jauh berkurang, dibandingkan ketika Paris Saint-Germain memboyongnya dari Barcelona pada 2017 seharga 222 juta euro (Rp3,5 triliun).

Menurut laporan Express, Selasa (10/9/2019), Juventus pun mulai melirik Kylian Mbappe sebagai pengganti gagalnya langkah transfer Neymar.

Sebelumnya, Juventus telah coba untuk memboyong Neymar ke Turin. Juve menyodorkan tawaran Paulo Dybala plus uang tunai. Tetapi, Les Parisiens tak tertarik dengan proposal tukar tambah pemain.

Meski kedua klub telah bernegosiasi, Juventus masih bertekad untuk menjadikan rekan satu tim Neymar sebagai alternatifnya.

Neymar Kalah Tajam Dibandingkan Kylian Mbappe

Neymar Kalah Tajam Dibandingkan Kylian Mbappe Neymar dan Kylian Mbappe sama-sama menjadi andalan Paris Saint-Germain di lini depan. Akan tetapi, Neymar lebih minim menit bermain ketimbang penyerang Timnas Prancis tersebut.

Neymar bergabung ke PSG pada 2017 setelah meninggalkan Barcelona. Pada waktu yang sama, Kylian Mbappe memperkuat Les Parisiens dengan status pinjaman dari AS Monaco. Setelah itu, Paris Saint-Germain mempermanenkan statusnya pada 2018.

Selama dua musim terakhir, Neymar baru mencatatkan 51 gol dari 58 penampilannya di Ligue 1. Eks striker Barcelona itu belum kembali tampil setelah dilanda cedera sejak pramusim.

Sementara itu, Mbappe mencetak 60 gol dari 87 pertandingan bersama PSG dalam dua musim terakhir. Dia sukses menambahkan dua gol dari tiga penampilannya di Ligue 1 2019-2020.

Mengacu pada hal tersebut, wajar saja jika Juventus menjadikan Kylian Mbappe sebagai target pada bursa transfer tahun depan sebagai pengganti Neymar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *