Juventus telah menentukan nasib Merih Demiral

Merih DemiralMerih Demiral membuat Juventus dihadapkan dengan dilema pilihan setelah kinerja yang apik ketika mereka menghadapi Inter Milan baru-baru ini. Juara bertahan Serie A dikabarkan membutuhkan waktu untuk memikirkan masa depan.

Demiral telah menarik perhatian Juventus sejak dia di Sassuolo. Pemain Turki itu beradaptasi dengan cepat terhadap iklim sepakbola Italia, dan langsung menunjukkan performa yang apik meski baru mendarat Januari lalu.

Juventus tidak ragu menghabiskan 18 juta euro untuk membawa pemain ke Turin musim panas ini. Ia dianggap cocok untuk menggantikan Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci yang perlahan-lahan mengonsumsi usia.

Tetapi mereka sekarang dalam keadaan dilema. Alasannya, ada banyak klub besar Eropa yang tertarik menggunakan jasanya meski sang bek baru saja bergabung dengan Paulo Dybala dkk. Klub yang dilaporkan tertarik adalah Atletico Madrid dan Manchester United.

Juventus Berubah Pikiran

Juventus berubah pikiranAkhirnya, Bianconeri dikatakan siap kehilangan Demiral jika ada klub yang mampu membayar 40 juta euro. Selain itu, Juventus juga enggan kehilangan kendali atas pemain dan cenderung memasukkan klausul pembelian kembali dalam kesepakatan.

Namun performa apik mereka melawan Inter Milan di Piala Champions Internasional, Rabu (24/7) membuat mereka bimbang. Demiral tampil apik dan bahkan berhasil mencetak gol lewat adu penalti yang memenangkan Bianconeri.

Sekarang Juventus berubah pikiran. Sportitalia, La Gazzetta dello Sport, Corriere dello Sport, untuk mentransfer ahli seperti Romeo Agresti melaporkan bahwa Bianconeri telah menempatkan label ‘tidak dijual’ ke Demiral.

Ini bisa menjadi kabar baik bagi Demiral, atau juga buruk. Jika dilihat dari materi Juventus di sektor belakang saat ini, pemain berusia 21 tahun itu tidak akan menjalani karir yang mulus saat berada di Turin.

Jalan curam untuk Merih Demiral

Jalan curam untuk Demiral
Sebagai informasi, Juventus sudah memiliki empat pemain bertahan lain selain Demiral. Mereka adalah Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Matthijs De Ligt, dan juga Daniele Rugani. Dua nama pertama adalah duo inti dan diharapkan untuk diutamakan musim depan.

Satu pemain yang berpotensi menggantikan duet solid adalah De Ligt. Meski masih muda, ia telah membuktikan kualitasnya dengan Ajax dan nilai transfer sebesar 85 juta euro diyakini tidak membuatnya duduk di bangku cadangan.

Demiral juga harus melewati Rugani yang telah diprediksi sebagai bek potensial Italia. Kehadiran Maurizio Sarri di kursi kepelatihan membuat pria berusia 24 tahun itu kemungkinan akan diberi kesempatan untuk tampil lebih banyak.

Seperti yang Anda tahu, Rugani mulai menunjukkan cahayanya ketika ia dilatih oleh Sarri di Empoli. Karya terbaiknya dapat dilihat di musim 2014-2015, di mana ia berhasil mencatat 38 penampilan tanpa diganti atau dihargai dengan kartu wasit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *